Sirius, My Favorite Star Ever



Sirius, the brightest star from the Earth


Hmm mau ngomongin bintang kali ini setelah sekian lama gak pernah nulis. Sirius, my favorite star ever. Kenapa sih aku suka banget sama bintang satu ini? Hehe jelas banget ya di judul udah keliatan kalo itu bintang paling terang. Tapi kali ini gamau ngomongin bintang, mau ngomongin ‘sirius’ yang lain hehe…
Jadi adakalanya bintang dapat terlihat dengan mata telanjang, tapi ada kalanya juga butuh teleskop agar terlihat lebih jelas. Sometimes, aku yang masih buta arah ini masih gatau Siriusku yang mana karena tersamarkan oleh bintang lain. Aku butuh aplikasi biar tau kalo dia adalah ‘Sirius’.
Kayak seseorang yang bikin hidupku terang tapi aku harus belajar banyak untuk mengerti dia. Sama kayak Sirius, aku butuh alat agar tau dimana ia berada. Hmm kadang aku gabisa ngeliat dia, kadang aku butuh teleskop, sayangnya aku gapunya teleskop. Sedih. Kadang ia ditutupi awan, sehingga seberapa pun terangnya ia tidak akan terlihat. Aku tetap cari dimana dia dengan kebutaanku, walaupun ia tidak tahu aku mencarinya aku terus berusaha. Aku tetap menunggu hingga awan itu hilang sampai waktu yang tidak tentu.
Kadang langit cerah membuatku senang dapat melihatnya bersinar terang. Tapi tatkala awan pun bisa datang membawa mendung hingga pada akhirnya menurunkan hujan. Bumi pun sedang menangis, aku pun menangis. Aku yang hanya bisa melihat Sirius pada malam hari harus dapat bersabar hingga hujan berhenti dan awan pun hilang. Namun menunggu itu melelahkan, kadang aku akan terlelap dan terbangun di pagi hari menyadari bahwa malam telah usai. Aku pun harus menunggu lagi dan berharap cuaca cerah. 

Komentar

Postingan Populer